Breaking News

Selasa, 12 Agustus 2014

3 Fakta Menarik Tentang Jawa Barat

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Apa kabar? semoga alhamdulillah, luar biasa, allahu'akbar kabar kalian semua :) kali ini saya akan berbagi tentang 3 fakta menarik Jawa Barat.



Provinsi Jawa Barat adalah salah satu provinsi terbesar di Indonesia. Bahkan, jumlah penduduk Jawa Barat adalah terbanyak di Indonesia. Provinsi yang beribukota di Bandung ini memiliki total populasi sebanyak 43juta penduduk, atau sekitar 1200 penduduk/km2. Banyak di antara kita yang pernah berkunjung atau mungkin berdomisili sementara disana, tetapi tahukah bahwa ada 4 fakta menarik tentang Jawa Barat? Berikut saya paparkan kelimanya:

1. Dulunya, Jawa Barat dinamai dengan Provinsi Pasundan, disebabkan oleh faktor historisnya. Akan tetapi nama tersebut diubah sebab istilah Pasunda dianggap terlalu merujuk pada suku tertentu, sedangkan Jawa Barat dihuni oleh masyarakat dari berbagai suku. Bahkan daerah Cirebon sempat mengancam akan melepaskan diri jika nama Pasundan masih digunakan. Akhirnya, Provinsi Pasundan pun berganti dengan nama Provinsi Jawa Barat.


2. Jawa Barat memiliki komplek pemakaman mewah, tepatnya di kuburan San Diego Hills yang terletak di Karawang.

Pemakaman supermewah seluas 500 hektar ini dilengkapi beragam fasilitas yang akan membuat kita tercengang. Selain areal pemakaman, di komplek San Diego Hills berdiri toko florist & cinderamata, chapel, musholla, restoran Itali, padang rumput, danau buatan, fasilitas olahraga seperti kolam renang, lapangan basket, lapangan bola, jogging track dan bersepeda, serta gedung serbaguna untuk resepsi pernikahan yang mampu menampung 250 tamu undangan.  Jika anda ingin dimakamkan di San Diego Hills cukup sediakan saja uang 3-30 juta rupiah.



3. Jawa Barat memiliki objek wisata Grand Canyon. Ya, tak perlu jauh ke Amerika, di Jabar pun Anda bisa menikmati panorama yang satu ini.

Tepatnya di Ciamis, ada tempat wisata bernama Cukang Taneuh, pertama kali dipopulerkan oleh seorang turis dari Prancis pada tahun 1993. Ini adalah tempat yang tepat jika anda sangat menyukai olahraga menantang seperti trekking atau bermain kano. Konturnya yang bertebing tinggi membuat lokasi ini nampak mirip seperti Grand Canyon. 


Wah sangat menakjubkan alam yang ada di bumi ini, terutama di indonesia dan khususnya di jawa barat ini, tapi yang saya kutip tadi hanya secuil dari keindahan yang ada di jawa barat, untuk lebih lengkapnya mungkin lain waktu saya bagikan ke agan semua :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By VungTauZ.Com